UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT DENGAN PERANAN MEDIA SOSIAL DALAM USAHA MIKRO
Rosliana 1)
1) Ilmu Manajemen
Abstrak
Di Era Globalisasi yang semakin pesat, membuat tingkat persaingan pasar di dunia
kian meningkat, segala upaya digunakan oleh berbagai kalangan untuk dapat
bertahan dan memberikan nilai lebih di mata masyarakat. Mengapa masih banyak
pihak pengusaha mikro yang minim akan pengetahuan teknologi, sehingga
dibutuhkan keahlian khusus bukan sekedar untuk mendapatkan laba namun
meningkatkan laba dengan fasilitas media sosial yang ada. Tujuannya tidak lebih
untuk memberikan perubahan terhadap kegiatan-kegiatan yang menjadi penopang
berbagai kalangan usaha mikro, sehingga tingkat pendapatan dan taraf hidup di
dalam masyarakat mencapai pada grafik yang kian meningkat. Dengan adanya
perbantuan untuk pengenalan media sosial pada kalangan pengusaha mikro, tentu
biaya yang dikeluarkan dapat lebih dikendalikan dengan lebih baik, pengeluaran
dapat lebih terarah dan terkendali. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif,
dengan memberikan keterangan atau penjelasan-penjelasan dari bukti yang ada.
Dengan adanya media sosial yang di manfaatkan dengan baik tentu akan membantu
banyak pengusaha dalam memberikan informasi tentang produk yang ia miliki, dan
penghematan waktu serta biaya dapat terus di pantau dan dikendalikan tanpa
memikirkan tingkat laba yang kian berubah semakin tinggi.
Keywords : Peningkatan Pendapatan, Peranan Media Sosial
Rosliana 1)
1) Ilmu Manajemen
Abstrak
Di Era Globalisasi yang semakin pesat, membuat tingkat persaingan pasar di dunia
kian meningkat, segala upaya digunakan oleh berbagai kalangan untuk dapat
bertahan dan memberikan nilai lebih di mata masyarakat. Mengapa masih banyak
pihak pengusaha mikro yang minim akan pengetahuan teknologi, sehingga
dibutuhkan keahlian khusus bukan sekedar untuk mendapatkan laba namun
meningkatkan laba dengan fasilitas media sosial yang ada. Tujuannya tidak lebih
untuk memberikan perubahan terhadap kegiatan-kegiatan yang menjadi penopang
berbagai kalangan usaha mikro, sehingga tingkat pendapatan dan taraf hidup di
dalam masyarakat mencapai pada grafik yang kian meningkat. Dengan adanya
perbantuan untuk pengenalan media sosial pada kalangan pengusaha mikro, tentu
biaya yang dikeluarkan dapat lebih dikendalikan dengan lebih baik, pengeluaran
dapat lebih terarah dan terkendali. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif,
dengan memberikan keterangan atau penjelasan-penjelasan dari bukti yang ada.
Dengan adanya media sosial yang di manfaatkan dengan baik tentu akan membantu
banyak pengusaha dalam memberikan informasi tentang produk yang ia miliki, dan
penghematan waktu serta biaya dapat terus di pantau dan dikendalikan tanpa
memikirkan tingkat laba yang kian berubah semakin tinggi.
Keywords : Peningkatan Pendapatan, Peranan Media Sosial